jump to navigation

Puasa tetep seger ala Popeye… August 10, 2011

Posted by dwibudipriantono in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Mazbro2 skalian pasti tau dooong sama tokoh kartun yg satu ini ( pasti tau lah..kbangetan kl sampe nggak..). yup, tokoh kartun yg satu ini terkenal dengan cangklong & spinach alias bayem.

lah apa hubungannya ma puasa…???

Puasa bagi sebagian orang kadang identik dengan 3L : Laper – Loyo – Lemes. padahal gak musti segitunya juga sih. banyak cara untuk membuat badan kita tetep seger buger saat puasa.  salah satunya ya banyak mengkonsumsi  makan favorit si popeye ini pada saat sahur.

Bayam merupakan tanaman annual (semusim) yang berasal dari Amerika Tropis. Dalam perkembangannya di Amerika Latin, bayam dipromosikan sebagai tanaman pangan sumber protein, terutama bagi negara-negara berkembang. Sedangkan bayam sebagai sayuran hanya umum dikenal di Asia Timur dan Asia Tenggara, sehingga disebut dalam bahasa Inggris sebagai Chinese Amaranth.

Bayam diketahui banyak mengandung protein, lemak, karbohidrat, zat zat besi, kalium, kalsium, amarantin, rutin, purin, klorofil, fithohormon, serta vitamin A, B, dan C. Dengan kandungannya tersebut, Bayam berkhasiat untuk membantu meningkatkan kerja ginjal dan melancarkan pencernaan, mengatasi tekanan darah rendah, anemia, memperkuat akar rambut, membersihkan darah sehabis melahirkan, dan mencegah pengeroposan tulang.

Setiap ramadhan tiba terutama saat sahur, taneman ini merupakan salah satu makanan wajib yg punya warung…dan emang terbukti, sayur yg satu ini memang bisa membuat badan tetep seger saat puasa di jamin gak terjangkit penyakit 3L.

nggak percaya..??? cobain deh,  apalagi penyajiannya di campur jagung manis..wuiihh mantaff.

Comments»

1. ipanase - August 11, 2011

bayam berbahaya bagi penderita hipertensi kalo nggak darah rendah

2. waming - August 11, 2011

11 – 12 ma kambing…hehe

3. gogo - August 11, 2011

coba ad versi snacknya, tinggal buka , makan. kek punya popey

4. dwibudipriantono - August 11, 2011

sayuran tinggi protein..yg kalah pamor sm junk food.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: