jump to navigation

bajaj : standar euro 3 gak perlu latah bin lebay konversi ke injeksi… December 9, 2011

Posted by dwibudipriantono in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

di tengah hingar – bingar konversi motor karbu ke  injeksi ala pabrikan jepang,  demi menyongsong standarisasi emisi EURO-3 yang akan di berlakukan pada tahun 2013. pabrikan india BAJAJ justru tak ikut-ikutan latah untuk  mengedarkan varian injeksinya…( nehi hehi…)

Menurut President Director Bajaj Auto Indonesia, Tomotaka Ishikawa yang menyatakan produk Bajaj merupakan motor berkualitas baik dengan value for money tinggi. “Saat ini belum ada rencana membuat motor injeksi,”

Tak mau kalah, Vice President Director BAI, Dinesh Kulkarni ikut menimpali, “Bajaj selalu memberi produk yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan, dan saat ini kami merasa Pulsar sudah irit dan bertenaga meski belum menggunakan sistem injeksi,” jelasnya.

Mr. Dinesh pun  menambahkan untuk merombak sistem karburator ke injeksi akan membutuhkan biaya development yang besar sehingga membuat harga produk Bajaj nanti tak lagi ekonomis…( setuju, lha wong plusnya bajaj ini ya harganya itu yg lebih murah di banding pabrikan jepun )

di tanya  soal standar emisi Euro-3 yang akan diberlakukan nanti Dinesh menyatakan semua produk Bajaj siap diuji. “Produk kami pasti lolos uji emisi karena teknologi yang disematkan cukup canggih, seperti DTS-I dan Exhaust Tec,” katanya semangat.

salut buat bajaj yang berani melakukan langkah beda dengan pabrikan lainnya yg ( sorry ) terkesan lebay. toh karbu pun masih bisa GO GREEN..

salam.

Comments»

1. bikerist - December 9, 2011

pertamaxx..berani tampil beda..toppp

2. Gareng - December 9, 2011

Siiip. . .!!

3. RGoh - December 9, 2011

p220 di india injeksi lho bro…. udah lamaaaaa bgt malah

pionize - December 10, 2011

tapi abis tu klo ga salah malah tetep fokus ke karbu…yang injeksi malah stop… CMIIW

4. gogo - December 9, 2011

DTS-I bajaj keknya dah semi injeksi neh..

5. extraordinaryperson - December 11, 2011

apa aja bolehhhh masih euro 2 kok….ngebul kyk metromini juga lolos euro 2

http://extraordinaryperson.wordpress.com

6. bapakeValen - December 12, 2011

go green gak harus injeksi….
salut deh..

7. blackhayateswift - December 12, 2011

Terlihat jelas efek dari pergerakan Honda yg mengkampanyekan fuel injection di motor2 baru keluarannya, di mana orang2 pada latah menganggap kalo gak ber-fuel injection berarti gak bakal lolos uji emisi EURO 3 dan gak bakal ramah lingkungan. Konsumen di Indonesia dibilang pintar, tapi kadang2 terlihat bodoh juga.

8. boerhunt - December 13, 2011
9. dwibudipriantono - December 13, 2011

@blackhayateswift

yah begitulah bro…ada 1 pertanyaan yg menggelitik buat ATPM, emang pake motor karbu gak cinta indonesia ya..???

10. Black_Viper - December 22, 2011

Hidup vixion (punyanya cuman ini)… motor batangan injeksi pertama yg ngaspal dimari

11. zuhry - January 6, 2012

gw copast dari warung sebelah

KESIMPULAN BIAR GAK DI ULANG2I LAGI ama pertanyaan2 sama dari komentator2 baru yang gak ngeh2 juga walo udah baca:

1. lengkapnya gini “mesin bajaj yang sekarangpun sudah apply euro 3,kl dengan injeksi hasilnya sama saja,knp harus dirubah..” kalo di blognya om Benny, alasannya dgn karbu saja sudah lulus euro 3😀
“…. Apakah Bajaj akan mengaplikasikan system injeksi sehubungan dengan peraturan Euro-3?
Dijawab oleh Pak Dinesh Kulkarni: Kami memperhatikan kebutuhan konsumen. Jika value yang diperoleh oleh konsumen tidak bertambah dengan adanya system injeksi, untuk apa kami memasangnya? Lagipula emisi seluruh produk Bajaj sesuai dengan Euro-3….”

http://bennythegreat.wordpress.com/2011/12/09/launching-pulsar-220-new-decal-seputar-ktm-duke-avenger-injeksi-dan-pembangunan-pabrik/

2. nampaknya udah jelas yah…. dengan kondisi sekarang saja bajaj sudah lolos euro3 dengan karbunya, untuk masalah injeksi sudah dijelasin di atas, p220 di india sudah menganut sistem injeksi jadi udah jelas! artinya ngeriset iya,…pake di motornya juga udah… injeksi gak perlu2 amat karna alasan di atas apalagi mengingat kemampuan beres2 didaerah yang masih cupu ngurus motor2 dengan kondisi sekarang apalagi dengan sistem injeksi?? makin ogah beres2 didaerah untuk nyediain alat khusus… alat2 tools kunci2 dll aja masih minim (real)karbu pulsar masih bisa ngeladeni standar euro3 . . . .apa perlu dipaksakan?? tapi seandainya indonesia pake standar euro4/5..ya mau gak mau bajaj harus ngeluarin versi injeksi yang sudah ada dari saban hari di india ke indonesia, sooo… it’s still be a good technology for the environment, depend in which country the regulations will be applied

3. pulsar motor global…dipasarkan keberbagai negara di asia sampai eropa, contoh di colombia n amerika latin (termasuk eropa gak sih cmiiw), rasanya terlalu berani kalau mau ekspor motor dengan kondisi belum min EURO 3….

ade yang mau tambahin??

12. bintang - February 11, 2012

Injeksi kan cuma teknologinya.
Yang penting bisa me-reduce emisi.

13. Omans - February 28, 2012

Tolong di muat Harga motor pulsar yg baru berapa tuh.. Thnk

14. zuhry - August 5, 2012

Sharing soal 3 BUSI nIH…
http://www.2wheelsindia.com/2012/07/dts-i-triple-spark-engine-is-it-just.html#more
disitu dibahas ternyata kenalpot p200NS ukuran catalytic converter nya lebih kecil dari ukuran rata2, karena pembakaran yang sangat baik di ruang pembakaran n polusi yang dihasilkan sangat minim…
jadi dengan bgitu sangat2 mudah untuk bajaj untuk semakin mereduksi polusi kedepan, bagaimana??? dengan mengupgrade ukuran ataupun step2 converternya ke ukuran normal atau bahkan lebih

15. Udik - December 29, 2012

Bajaj keluaran yg skarang udah Euro 3 Semua, tapi yg keluaran dulu.. Parah,, ngebul banget,gk percaya??
tuh yg rodanya 3..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: